Teror Ribuan Pager Meledak Bersamaan di Penjuru Lebanon

foto: cnnindonesia.com

CoA - Hizbullah di Libanon di kejutkan oleh ribuan pager yang digunakan oleh anggotanya meledak secara bersamaan. Diduga pemicu ledakan ribuan pager tersebut adalah sabotase yang dilakukan oleh israel.

Sabotase pager tersebut menewaskan sedikitnya 9 orang dan melukai hampir 3.000 orang di tengah kisruh Hizbullah dan israel yang sedang memanas. 

Pihak militer israel belum menyampaikan pernyataan atas insiden tersebut, namun insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah israel mengumumkan akan memperluas tujuannya dalam perang yang dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober lalu, mencakup perangnya melawan Hizbullah di sepanjang perbatasan dengan Lebanon.

Menteri Kesehatan Lebanon, Firass Abiad, mengatakan ledakan pada Selasa menewaskan seorang gadis berusia 10 tahun.

"Sekitar 2.750 orang terluka ... lebih dari 200 dari mereka kritis, dengan luka yang sebagian besar dilaporkan di wajah, tangan, dan perut," ucapnya.

Pager yang meledak diketahui berteknologi rendah yang diadopsi Hizbullah untuk mencegah pelacakan terhadap anggotanya. Mereka yang terluka dalam serangan itu termasuk duta besar Iran untuk Beirut, Mojtaba Amani.

sumber: https://news.republika.co.id/berita/sjzhxt377/pager-meledak-di-penjuru-lebanon-hizbullah-marah-besar-ke-israel-perang-di-depan-mata


Post a Comment

Previous Post Next Post